DONASI

وَمَنْ يُوقَ شُحَّ نَفْسِهِ فَأُولَئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ
"Dan Barangsiapa yang dipelihara dari kekikiran dirinya, Maka mereka Itulah orang-orang yang beruntung".(At-Taghobun: 16)

Sabtu, 13 Agustus 2011

3 Golongan Manusia di Hari Qiyamat

Pada hari qiyamat nanti manusia akan terbagi menjadi 3 golongan, yaitu:
1. Golongan Paling Terdahulu dalam beriman. Mereka dekat dengan Allah SWT. Mereka nanti masuk ke dalam syurga yang penuh dengan kenikmatan, berada di atas dipan yang bertahtakan emas dan permata, mereka bersandar di atasnya dengan berhadap-hadapan, mereka dikelilingi oleh anak-anak yang tidak akan pernah menjadi tua dengan membawa wadah,teko,gelas tuak (berisi) minuman tuak dari sumber yang tidak pernah kering. Mereka tidak pening ataupun mabuk karena minuman itu. Mereka memperoleh buah-buahan yang mereka pilih juga daging burung yang mereka inginkan, bidadari yang bermata jeli dan bening laksana mutiara yang tersimpan. Mereka di dalam syurga tidak mendengar perkataan jelek/sia-sia maupun dosa, akan tetapi ucapan SALAM SALAM. semua itu diberikan sebagai balasan dari apa yang mereka kerjakan. Golongan pertama ini kebanyakan terdiri dari umat-umat terdahulu dan sedikit dari umat Nabi Muhammad SAW.
2. Golongan Kanan. Mereka nanti berada di antara pohon bidara yang tidak berduri dan pohon pisang yang buahnya bergerombol/tersusun, dalam naungan/payung yang luas lagi selamanya, air yang tercurah, buah-buahan berlimpah yang tidak pernah berhenti berbuah serta tidak terlarang mengambilnya, mereka berada di kasur-kasur empuk. Mereka mendapatkan bidadari-bidadari yang diciptakan secara langsung tanpa proses kelahiran lagi masih perawan, penuh cinta lagi sebaya umurnya. Golongan kedua ini terdiri dari kebanyakan umat terdahulu dan kebanyakan umat Nabi Muhammad SAW.
3. Golongan Kiri. Mereka nanti berada dalam siksaan angin yang amat panas serta air yang panas mendidih, naungan asap hitam, tidak merasakan sejuk dan tidak nyaman. Mereka akan memakan pohon zaqqum yang akan memenuhi perut mereka, meminum air yang sangat panas seperti minumnya unta yang sangat kehausan.itulah hidangan mereka di hari itu. Golongan ketiga ini dulunya hidup bermewah-mewahan, terus menerus melakukan dosa besar bahkan mereka mengatakan apakah jika kami mati dan telah menjadi tanah dan tulang belulang, kami akan dibangkitkan? apakah nenek moyang kami yang dulu-dulu juga dibangkitkan?.




Sumber:
QS. Al-Waqi'ah: 7-56

Tidak ada komentar:

Posting Komentar